JUDUL POSTING ANDA JUDUL POSTING ANDA JUDUL POSTING ANDA JUDUL POSTING ANDA

SOSOK




Faskab  Generasi Pemerhati Anak Berkebutuhan Khusus


 Aris M. Budiawan sosok yang tak asing lagi bagi pelaku pemberdayaan khususnya  PNPM Kabupaten Magetan. Pak Aris  begitu dia dikenal  Faskab  Generasi Pemerhati Anak Berkebutuhan Khusus ini lahir di Karanganyar pada 3 Agustus 1973 silam. Bertugas sebagai Fasilitator kabupaten di Magetan sejak 2010 dan berakir pada 3 juni 2013 bersamaan di terbitkannya  Surat perintah Tugas yang mewajibkan beliau untuk menempati lokasi tugas baru di Kabupaten Malang.


Rapat koordinasi Kabupaten (Rakor-Kab) yang diselenggarakan di Desa Bogem Kecamatan Kawedanan menjadi  momen terakhir beliau berada di
Magetan, acara  di isi dengan informasi kelembagaan Baik PNPM mandiri perdesaan Maupun PNPM Generasi Sehat dan Cerdas dilanjutkan acara  Ramah  tamah dan perpisahan. Tenang dan Tertunduk  begitu suasana  terasa saat  beliau mengucapkan kata perpisahan dan permintaan maaf kepada seluruh pelaku pemberdayaan yang hadir saat RakorKab itu. Tak banyak yang di ucapkan tetapi begitu berasa “ saya gak perlu berbicara panjang lebar karena sekarang ini bukan forum saya, seperti layaknya perpisahan  saya ucapkan terimakasih atas kerjasamanya selama ini dan mohon maaf bila ada kesalahan kepada kalian semua”  begitu ungkapnya.
Capaian-capaian sosok karismatik ini selama bertugas menjadi FasKab di Kabupaten Magetan diantaranya : Bidang Pendidikan :
a)    Penyelenggaraan pendidikan inklusif bagi anak berkebutuhan khusus dengan pendirian rumah pintar.
b)   Pembiayaan khusus kepada non user.
Bidang Kesehatan :
a)   Penanganan BGM/Gizi buruk dengan pola pendampingan secara intensif dengan melibatkan dinas kesehatan
b)   Penyuluhan IH secara intensif setiap bulan dengan penyuluhan dari Dinkes khususnya bidan desa
Khususnya di bidang pendidikan  terobosan yang  diperjuangkan beliau  dan tim  fasilitator kecamatan dengan berdirinya rumah pintar dan tempat terapi anak berkebutuhan khusus (ABK) di Desa Sidowayah kecamatan Panekan yang beberapa waktu lalu sempat dikunjungi oleh Tim dari  World Bank, dan kegiatan ini rencananya akan dilanjutkan atau dikembangkan di kecamatan lain dilokasi kecamatan Generasi kabupaten Magetan untuk tahun anggaran 2013. Namun dengan berakhirnya penempatan tugas di Magetan dan pindah ke Kabupaten Malang bukan berarti tugas beliau berakhir. “ SELAMAT BERJUANG DITEMPAT BARU PAK BOS , KEEP IN TOUCH” (f-17).



1 comment :

Budayakan komentar yang baik dan sopan( tidak berbau SARA, Intimidasi dan Diskriminasi)